Langsung ke konten utama

Bahaya Sushi bagi Kesehatan

Pecinta Sushi sekarang harus wajib berhati hati. Dilansir Daily mail bahwa pria Cina pergi ke dokter dengan sakit perut dan kulit gatal  Scan mengungkapkan seluruh tubuhnya telah terinfeksi cacing pita. Dokter mengatakan hal ini terjadi karena memakan ikan mentah dalam jumlah besar. Kasus seperti ini telah meningkat seiring melambungnya popularitas sushi di china.

Pada mulanya Orang Cina telah pergi ke dokter mengeluh sakit perut dan kulit gatal. Setelah di scan diungkapkan bahwa seluruh tubuhnya sudah terinfeksi cacing pita setelah makan terlalu banyak sashimi - irisan ikan mentah.




Penelitian telah menunjukkan bahwa makan ikan mentah atau setengah matang dapat menyebabkan berbagai infeksi parasit.

Infeksi cacing pita terjadi setelah menelan larva Diphyllobothrium, ditemukan pada ikan air tawar seperti salmon, meskipun diasinkan maupun ikan di asap juga dapat menularkan cacing.

Sementara kasus telah meningkat di daerah miskin karena sanitasi, kasus telah meningkat di beberapa negara maju,.

Dr Yin, dari Rumah Sakit Rakyat Guangzhou mengatakan kepada situs that'smags.com bahwa makan makanan mentah yang terkontaminasi dengan telur cacing pita 'akhirnya bisa menyebabkan cysticercosis, yaitu ketika cacing dewasa masuk aliran darah seseorang.  Jenis infeksi yang mengancam jiwa setelah mencapai otak.

Penulis studi Nancy Craig menulis: "Popularitas yang luas dari sushi Jepang dan sashimi (irisan ikan mentah) adalah kontributor. Tapi hidangan populer lainnya mungkin juga terlibat, seperti asin mentah atau fillet yang diasinkan - yang berasal dari Baltik dan negara-negara Skandinavia - carpaccio - irisan sangat tipis ikan mentah umum di Italia, salmon mentah dan ceviche -. Ikan ringan yang diasinkan.

Sumber: Daily mail

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Benteng Keimanan

Keimanan sendiri berdasarkan kata iman yang artinya percaya perkataan iman ( إيمان)  diambil dari kata   'ammaana   ( أمن)  -   yukminu   ( يؤمن)  yang berarti percaya atau membenarkan. Atas dasar iman itulah menjadikan seorang manusia melakukan usaha usaha yang bisa mendekatkan diri dari Allah swt. Pada hakekatnya kekuatan keimanan manusia di pengaruhi ibadah, dan juga lingkungan. Buruknya lingkungan disekitaranya maka harus di imbangi dengan memperkuat benteng keimanan. Benteng tersebutlah yang membuat keimanan tidak tergerus hingga akhirnya hilang. Pada hakikatnya Benteng keimanan terdiri dari 5 bagian dan dianalogiakan sebagai berikut: 1) Benteng yang terbuat dari Batu bata.  Benteng ini merupakan benteng yang paling luar. Kalau didalam keimanan artinya adalah akhlak. Akhlak merupakan bagian terluar dari benteng keimanan yang selalu berinteraksi langsung dengan dunia luar. seperti halnya batu bata, akhlak juga mudah rapuh dan hancur ketika dia berada dilingkungan

Nabi Musa Pernah Ditegur Karena Lakukan 'Kesombongan Intelektual'

   Sifat sombong ( al-kibr ) dan menyombongkan diri ( al-takabbur ) merupakan penyakit hati yang sangat berbahaya. Kesombongan, menurut Ghazali, bermula dari kekaguman seseorang kepada diri sendiri (al-`ujb), lalu memandang rendah orang lain. Sifat sombong merupakan sikap batin yang terejawantahkan dalam perbuatan dan tindakan yang cenderung destruktif dan diskriminatif.    Penyakit yang satu ini, menurut Ghazali, patut diwaspadai, karena tak hanya menyerang manusia secara umum, tetapi justru lebih banyak menyerang orang-orang pandai, para pakar, termasuk para ulama, kecuali sedikit orang dari mereka yang mendapat bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT.    Nabi Musa AS konon dianggap telah melakukan "kesombongan intelektual" ketika beliau berkata, "Ana a`lam al-qaum" (akulah orang paling pandai di negeri ini). Sepintas lalu, pernyataan ini dapat dianggap wajar karena dikemukakan oleh seoang Nabi yang ditugaskan Allah SWT u

Awas Efek Wifi bisa Berpengaruh Pada Sel

  Perkembangan teknologi yang semakin meningkat memberikan berbagai kemudahan bagi para penggunanya, salah satunya wifi ( wireless fidelity ). Sebelumnya telah banyak artikel artikel dan penelitian penelitian mengenai wifi terhadap dampak terhadap manusia. Penelitian menunjukkan bahwa konstan mengekspos radiasi RF akan mempengaruhi kesehatan manusia seperti menyebabkan sakit kepala, anemia, kanker dan bahaya kesehatan lainnya. Penelitian sebelumnya mengulas dampak pada sel sperma namun tahukah anda bahwa wifi berdampak pada sel darah??? sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Teknologi Mara Malaysia membuktikan bahwa terdapat dampak yang cukup signifikan terhadap darah. Sampel yang digunakan pada penelitian tersebut menggunakan sampel tikus. Tikus-tikus tersebut digunakan berdasarkan kesamaan karakteristik biologis seperti DNA dan protein sebagai dibandingkan dengan manusia dimana sampel tersebut dipaparkan dengan radio frekuensi atau RF dan sebagainya tidak di paparkan. pem